by

Lazio Tak Berdaya Hadapi Bayern Muenchen di Liga Champions

-Uefa-88 views

Lazio belum bisa meladeni Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertemuan kedua tim pada Rabu, 24 Februari 2021 dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Muenchen.

Empat gol Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski di awal pertandingan. Gol ini tidak lepas dari kesalahan fatal yang dilakukan Matteo Musacchio. Menit ke-24 giliran Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini kelengahan lini belakang Lazio menjadi sebab.

Gol ketiga Die Roten terjadi di penghujung babak pertama. Leroy Sane mengunci kemenangan tiga gol FC Hollywood di paruh pertama.

Sementara itu satu-satunya gol Lazio terjadi tak lama setelah Francesco Acerbi mencetak gol bunuh diri yang menguntungkan Muenchen. Gol Lazio dilesatkan oleh Joaquin Correa tanpa bisa digagalkan Manuel Neuer.

Kemenangan telak ini membuka peluang Muenchen ke babak selanjutnya. Sang juara bertahan hanya perlu bermain imbang di leg kedua. Sementara itu tugas berat menanti Lazio. Tim asuhan Simone Inzaghi harus mengejar defisit tiga gol.

“Kami ingin membuat penegasan di laga tandang, menjadi agresif dan menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya sejak menit pertama,” beber Leroy Sane usai laga.

Pemain asal Jerman itu melanjutkan bahwa timnya sukses memanfaatkan setiap peluang yang ada. Peforma mereka benar-benar merepotkan lawan sehingga lawan terlihat kewalahan.

“Kami memanfaatkan peluang dengan baik dan saya pikir kami memainkan permainan yang solid. Pelatih mengatakan jika kami menempatkan mereka di bawah tekanan, mereka akan membuat kesalahan,” sambungnya.

Sementara itu pelatih Muenchen, Hansi Flick mengapresiasi perjuangan timnya. Pria asal Jerman itu menegaskan timnya bermain sangat bagus di pertandingan itu.

“Kami menampilkan performa tim yang sangat bagus. Kami ingin menempatkan lawan kami di bawah tekanan sejak awal, itu berhasil dengan baik,” bebernya.

Flick yang berhasil mempersembahkan enam gelar bagi Muenchen musim lalu mengaku sangat senang dengan hasil tersebut. Ia pun ingin memastikan timnya lolos ke babak delapan besar.

“Kami sangat senang hari ini. Kami ingin melaju ke perempat final. Hari ini kami mengambil langkah besar untuk menuju tujuan kami. Tapi masih ada pertandingan kedua yang harus dimainkan,” tegasnya.

Susunan Pemain Lazio versus Bayern Muenchen:

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Patric (Wesley Hoedt 53′), Francesco Acerbi, Mateo Musacchio (Senad Lulic 31′); Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic (Danilo Cataldi 81′), Lucas Leiva (Gonzalo Escalante 53′), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa Akpro 81′), Manuel Lazzari; Ciro Immobile, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Javi Martinez 63′); Leroy Sane (Bouna Sarr 90′), Jamal Musiala (Eric Maxim Choupo-Moting 90′), Kingsley Coman (Lucas Hernandez 75′); Robert Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed