by

Italia Bungkam Lithuania Dua Gol Tanpa Balas

-Uefa-55 views

Italia berhasil memetik poin penuh di pertandingan ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Kamis, 1 April 2021 dini hari WIB. Menghadapi Lithuania, Gli Azzurri mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Italia dicetak oleh Stefano Sensi di menit ke-47 dan Ciro Immobile di menit ke-90+4 dari titik penalti. Kemenangan ini membuat Italia belum juga kalah dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Italia pun mengoleksi poin sempurna, sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara ini Italia berada di puncak klasemen. Menariknya, Italia belum juga kebobolan hingga pertandingan ketiga ini.

Sebelum pertanidngan ini pelatih Italia, Roberto Mancini sudah menebarkan ancaman kepada lawan. Ia memperingati mereka untuk mewaspadai para pemainnya yang bisa meledak di pertandingan itu.

“Lorenzo Insigne telah bermain penuh dalam dua pertandingan kemarin dan kami harus mengevaluasinya besok,” beber Mancini.

Salah satu pemain yang menurut Mancini patut diwaspadai Lithuania adalah Federico Chiesa. Pemain Juventus itu akan diberikan menit bermain dan siap menjawab kepercayaan itu dengan penampilan yang baik.

“Federico Chiesa merupakan salah satu pemain yang bisa dimainkan. Dia berada dalam kondisi bagus dan dia membuat lawan ketakutan, karena mereka akan selalu mengirim dua pemain untuk menjaga pergerakannya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, meskipun dia tidak berada dalam penampilan terbaiknya pada pertandingan terakhir kami.”

Selain Ciro Immobile dan Andrea Belotti, Mancini sudah mengisyaratkan akan memainkan lagi Federico Berbardeschi.  Hanya saja kondisi Belotti dan Immobile masih dalam pantauan serius. Ternyata keputusan Mancini memainkan Immoile sungguh tepat.

“Kami akan mengevaluasi kondisi Immobile dan Belotti dan akan memiliki gambaran yang lebih baik pada esok pagi [Rabu waktu setempat] setelah sesi latihan terakhir, tenang bagaimana kondisi mereka. Menggunakan false 9 seperti Bernardeschi juga masih menjadi opsi.”

Susunan pemain Lithuania versus Italia:

Lithuania (4-3-2-1): Tomas Svedkauskas; Saulius Mikoliunas (74′ Vytas Gaspuitis), Markas Beneta, Edvinas Girdvainis, Egidijus Vaitkunas; Martynas Dapkus, Domantas Simkus (83′ Deimantas Petravicius), Vykintas Slivka; Arvydas Novikovas, Gratas Sirgedas (58′ Tautvydas Eliosius); Fedor Chernykh (74′ Donatas Kazlauskas).

Pelatih: Valdas Urbonas

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Emerson (56′ Leonardo Spinazzola); Lorenzo Pellegrini (46′ Stefano Sensi), Manuel Locatelli, Matteo Pessina (62′ Nicolo Barella); Federico Bernardeschi, Ciro Immobile, Stephan El Shaarawy (46′ Federico Chiesa).

Pelatih: Roberto Mancini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed