by

Inter Milan dan Juventus Berbagi Satu Angka di Pekan Sembilan Serie A

Inter Milan dan Juventus akhirnya harus berbagi angka di pekan kesembilan Serie A Italia. Duel yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin, 25 Oktober 2021 dini hari WIB berakhir dengan skor identik, 1-1.

Gol tunggal Inter Milan dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke-17. Gol ini berawal dari serangan dari sisi kanan, Skriniar kemudian melepaskan umpan kepada Hakan Calhanoglu yang menyambutnya dengan sepakan melengkung. Bola sempat mengenai bek Juventus sebelum memantul ke arah Dzeko.

Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu dilesatkan oleh Paulo Dybala. Gol di menit ke-87 lahir dari titik penalti setelah Dumfries melakukan pelanggaran terhadap Alex Sandro di kotak terlarang. Dybala yang maju sebagai eksekutor sukses memanfaatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Sebelum pertandingan ini, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menegaskan pertandingan ini bukan menjadi penentu gelar di akhir musim.

“Ini masih di awal kejuaraan. Tapi ini pertandingan yang sangat penting antara dua tim yang sangat kompetitif. Kami menyadari itu dan kami juga bakal didukung suporter. Kami harus menampilkan permainan yang bagus.”

Ia tak menampik Juventus sebagai lawan berat sekaligus klub dengan prestasi mentereng di pentas domestik. Selain itu, Nyonya Tua sudah memiliki tim yang komplet setelah beberapa pemain pulih dari cedera.

“Tentu saja Juventus adalah rival bersejarah kami. Kami bakal harus tampil baik untuk membuat laga jadi milik kami. Mereka sudah memulihkan pemain-pemain mereka, mereka punya hasil-hasil bagus, dan kami mesti betul-betul memerhatikan mereka.”

Sementara itu pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui Inter sebagai salah satu kandidat juara di akhir musim.

“Kalau dia bilang begitu, seorang pelatih yang sangat saya hormati, itu menyenangkan. Saya bisa mengatakan hal serupa soal mereka, Napoli, Milan, dan lebih banyak tim lainnya.”

Susunan Pemain Inter Milan versus Juventus:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Federico Bernardeschi; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *