by

Hasil Liga Champions 5 November: Chelsea dan Barcelona Menang, Man United Tersungkur

Matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa berakhir pada Kamis, 5 November 2020 dini hari WIB. Tim-tim unggulan pada umumnya sukses memetik kemenangan. Barcelona berhasil memetik tiga poin saat menjamu Dynamo Kiev. Lionel Messi dan kawan-kawan menang 2-1 di Nou Camp.

Hasil positif juga diraih Chelsea. Menjamu Rennes di Stamford Bridge, The Blues menang tiga gol tanpa balas. Sepasang gol penalti Timo Werner dan satu lesatan Tammy Abraham membuat Chelsea berhak atas tiga poin sekaligus mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Chelsea pun berada di posisi teratas dengan sembilan poin.

Sementara itu hasil negatif diraih Manchester United. Setan Merah tersungkur saat menghadapi Istanbul Basaksehir. Satu gol Anthony Martial tak cukup menyelamatkan United dari kekalahan, setelah sempat tertinggal dua gol usai Demba Ba dan Edin Visca menggetarkan gawang Dean Henderson.

Kekalahan United ini pun menuai banyak komentar. Beberapa di antaranya datang dari mantan pemain United. Paul Scholes bahkan tak segan menyebut permainan United seperti kelompok usia 10 tahun.

“Pastinya Anda harus punya satu orang bersiap di garis tengah. Ini seperti sepak bola U-10. Anda mungkin bisa memahaminya jika gol ini terjadi di menit terakhir, tetapi ini baru 10 menit pertama. Ini memalukan,” beber Scholes.

“Anda terkadang harus siap bertahan satu-lawan-satu saat bermain di¬†Manchester United. Pemain-pemain ini kelihatannya tidak mampu melakukan hal tersebut.”

Sementara itu pemain United lainnya, Rio Ferdinand mengatakan gol yang diciptakan Istanbul sulit dipercaya. Ia menilai United kecolongan karena terlalu fokus untuk menyerang. Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh lawan untuk mencetak gol.

“Itu gol yang biasanya Anda lihat ketika tim sedang berusaha mendapatkan gol penyeimbang skor pada menit ke-89. Dalam kondisi itu, sebuah tim akan menyerbu habis-habisan, menempatkan semua pemain di area lawan. Wajar kalau kecolongan dalam situasi seperti itu.”

Berikut ini hasil Liga Champions, Rabu (4/11/2020) atau Kamis dini hari WIB:

Istanbul Basaksehir 2-1 Man United (Demba Ba 12′, Edin Visca 40′; Anthony Martial 43′).

Zenit 1-1 Lazio (Aleksandr Yerokhin 32′; Felipe Caicedo 82′)

Barcelona 2-1 Dynamo Kiev (Lionel Messi (P) 5′, Gerard Pique 65′; Viktor Tsyhankov 75′)

Ferencvaros 1-4 Juventus (Franck Boli 90′; Alvaro Morata 7′ 60′, Paulo Dybala 72′, Lasha Dvali (OG) 81′)

Club Brugge 0-3 Dortmund (Thorgan Hazard 14′, Erling Braut Haland 18′, 32′)

Sevilla 3-2 Krasnodar (Ivan Rakitic 42′, Youssef En-Nesyri 69′, 72′, Jesus Navas 45+4′; Magomed Suleymanov 17′, Marcus Berg (P) 21′)

Chelsea 3-0 Rennes (Timo Werner (P) 10′ 41′, Tammy Abraham 50′)

RB Leipzig 2-1 PSG (Christopher Nkunku 41′, Emil Forsberg (P) 57′; Angel Di Maria 6′)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *