by

Gol Indah Messi Bawa PSG ke Tangga Juara Ligue 1 2021/2022

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja mengklaim gelar Ligue 1 musim 2021/2022. Hal ini tidak lepas dari kemenangan di pekan ke-34 saat menjamu Lens di Parc des Princes pada Minggu, 24 April 2022 dini hari WIB.

Di laga itu, PSG bermain imbang 1-1. Menariknya, gol PSG dicetak oleh Lionel Messi melalui proses yang indah. Messi menghindari timnya dari kekalahan.

Selain itu, gol indah Messi itu memastikan PSG tak terkejar dan bisa merayakan gelar juara lebih awal.

Tuan rumah PSG harus berjuang keras untuk mencetak gol. Berbagai upaya Les Parisien baru berbuah manis di babak kedua, tepatnya di menit ke-68.

Gol ini berawal dari operan Neymar. Messi kemudian melepas tendangan melengkung dari jarak jauh tanpa bisa digagalkan kiper tim tamu.

Sayangnya, PSG tak bisa mencetak gol tambahan atau setidaknya menjaga keunggulan hingga laga usai. Pasalnya tim tamu berhasil mencuri gol di menit ke-88 melalui aksi Corentin Jean.

Tambahan satu poin lebih dari cukup mengantar PSG ke tangga juara. PSG mengemas 78 poin dan berjarak 16 angka dari Marseille di posisi kedua. Dengan lima laga tersisa, secara matematis, posisi PSG tak tergusur oleh rival terdekatnya itu.

Bagi Messi, gol tersebut sungguh berarti. Ia menunjukkan diri bisa berkontribusi bagi tim. Ia pun bisa ikut merayakan gelar juara bersama PSG.

Di sisi berbeda, kepergian Messi meninggalkan kehilangan yang besar bagi Barcelona. Sebagaimana diakui pelatih Barcelona, era Barca setelah kepergian Messi sungguh sulit.

Mereka harus membangun kembali tim tersebut. Situasi ini membuat mereka tak berbeda jauh dengan Manchester United yang tengah berjuang untuk menggapai Liga Champions Eropa.
“Kami di tahun pertama era pasca-Messi, kami harus sabar. Kami sudah melihat banyak tim hebat, seperti di Manchester United, sulit bagi mereka untuk bangkit, lolos ke Liga Champions.”

Walau demikian, ia mengharapkan timnya tetap tak kehilangan semangat dan gairah untuk meraih trofi.

“Barca tidak boleh membiarkan itu. Kami harus berjuang untuk trofi, kami ingin bersaing.”

Xavi melihat salah satu pemain muda yang berpotensi membangun kembali kejayaan tim adalah Frenkie De Jong.

Susunan Pemain Paris Saint Germain (PSG) versus Lens:

PSG (3-4-3): Keylor Navas; Marquinhos, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi, Marco Verratti, Idrissa Gueye, Nuno Mendes; Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe.

Lens (3-4-3): Jean-Louis Leca; Jonathan Gradit, Kevin Danso, Christopher Wooh; Jonathan Clauss, Cheick Doucoure, Seko Fofana, Przemyslaw Frankowski; Florian Sotoca, David Pereira Da Costa, Arnaud Kalimuengo Muinga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *