by

Diimbangi Man United, Liverpool Terperosok ke Posisi 4

Liverpool gagal memanfaatkan laga kandang kala menjamu Manchester United untuk memetik poin di pekan ke-19 Liga Primer Inggris. Laga yang digelar di Stadion Anfield pada Minggu, 17/1/2021 tengah malam WIB itu berakhir dengan skor kaca mata.

Hasil seri ini membuat The Reds hanya mampu mendapatkan satu poin. Poin tunggal itu tak mampu mendongrak posisi mereka. Malah Liverpool semakin terperosok dari urutan kedua ke posisi keempat, dengan 34 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu Setan Merah masih menguasai puncak klasemen dengan tabungan total 37 poin dari 18 pertandingan. United unggul dua poin dari Manchester City yang baru memainkan 17 pertandingan. Bila City mampu memaksimalkan laga ke-18 mereka maka tim tersebut akan menggusur posisi United.

“Jika kami menang 1-0, saya pikir itu baik-baik saja. Anda tidak dapat menyangkal peluang Manchester United selama 90 menit. Anda tidak pernah bisa. Mereka berada dalam momen yang bagus,” beber Jurgen Klopp.

Lebih lanjut pelatih Liverpool itu mengatakan, “Dengan semua hal yang dikatakan sebelum pertandingan – mereka sedang terbang dan kami sedang kesulitan – anak asuh saya menunjukkan permainan yang bagus malam ini.”

Sementara itu ia menilai timnya sudah bermain baik terutama di babak pertama. Sayangnya timnya tak mampu memecah kebuntuan. Di babak kedua mereka tampil lebih terbuka yang membuat mereka mendapat dua ancaman berbahaya.

“Di paruh pertama counter-press kami bagus, umpan kami bagus. Namun, kami tidak mencetak gol. Itu hal terpenting dalam sepakbola. Babak kedua sedikit lebih terbuka. Mereka memiliki dua peluang bagus – Alisson melakukan dua penyelamatan bagus,” tegasnya.

Pelatih yang pernah menangani Borussia Dortmund itu tak bisa mengelak dari rasa kecewa. Hanya saja ia tetap berpikir positif terhadap timnya.

“Inilah sepakbola. Hal seperti ini terjadi. Anda memiliki momen di mana Anda tidak dapat menjelaskan mengapa Anda mencetak gol dari semua sudut. Melawan Crystal Palace semuanya menjadi gol. Periode di antara dua momen ini sedikit menjengkelkan,” tandasnya.

Susunan pemain Liverpool versus Manchester United:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Thiago, Georginio Wijnaldum (89′ James Milner), Xherdan Shaqiri (76′ Curtis Jones); Mohamed Salah, Roberto Firmino (85′ Divock Origi), Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes (89′ Mason Greenwood), Paul Pogba; Anthony Martial (61′ Edinson Cavani).
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *