by

Bekuk West Ham, Man City Kian Kokoh di Puncak Liga Inggris

-Premier League-80 views

Manchester City makin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hal ini menyusul kemenangan di pekan ke-26 saat menghadapi West Ham United. Laga ini digelar di kandang City di Stadion Etihad pada Sabtu, 27 Februari 2021 malam WIB.

Sebagai tuan rumah City mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Ruben Dias dan John Stones. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dilesatkan oleh Michail Antonio.

Kemenangan ini membuat koleksi poin Manchester Biru menjadi 62 dari 26 pertandingan. City memimpin 13 poin dari Manchester United di urutan kedua. Sementara itu hasil negatif ini membuat The Hammers gagal mendekati Leicester City di posisi ketiga.

West Ham yang ditangani mantan pelatih Liverpool, David Moyes bertahan di posisi keempat dengan koleksi 45 poin dari 26 pertandingan, tertinggal empat angka dari Leicester yang baru memainkan 25 laga.

Posisi West Ham pun tak aman. Chelsea terus menguntit dengan selisih dua angka. Bila mampu memenangi pertandingan ke-26, maka The Blues berhak menempati posisi keempat.

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui tidak mudah bagi mereka untuk memenangi pertandingan ini. Ia menilai lawannya bermain baik dan mampu menyulitkan mereka. Ia tak menampik West Ham memiliki keunggulan fisik.

“Ini pertandingan yang sangat sulit. Mereka punya keunggulan fisik. Mereka punya pemain-pemain berkualitas dalam diri (Jesse) Lingard, (Pablo) Fornals,” beber Guardiola.

“Setelah 45 menit, hari ini kami menyadari bahwa kami tidak akan melukis sesuatu yang indah. Babak kedua kami tampil jauh lebih baik.”

Pelatih asal Spanyol itu mafhum dengan penampilan timnya. Memainkan banyak pertandingan di berbagai kompetisi berbeda belakangan ini membuat fisik dan konsentrasi para pemain ikut tergerus. Ia pun tetap optimistis akan peluang timnya menjadi juara Liga Inggris di akhir musim.

“Tapi ketika Anda memainkan banyak pertandingan, di liga lalu di Liga Champions, ini normal sih. Kami beruntun bisa mendapatkan tiga poin. Hitung-hitungan matematis hanya penting di akhir musim,” tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Susunan Pemain  Manchester City versus West Ham:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Zinchenko, Dias, John Stones, Walker; Ilkay Gundogan (Rodri 89′), Fernandinho, Kevin De Bruyne; Ferran Torres (Phil Foden 65′), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 61′), Riyad Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola

West Ham (3-4-2-1): Randolph; Cresswell, Dawson, Diop; Johnson (Benrahma 84′), Rice, Soucek, Coufal; Jesse Lingard, Pablo Fornals; Antonio (Bowen 84′)

Pelatih: David Moyes

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed