by

Barcelona Takluk dari Celta Vigo, Peluang Juara La Liga Ambyar

Barcelona harus menguburkan harapan untuk menjadi juara La Liga Spanyol musim ini. Di tengah persaingan ketat menuju akhir musim, Blaugrana justru menuai hasil buruk di pekan ke-37 yang berlangsung di kandang sendiri di Stadion Camp Nou pada Minggu, 16 Mei 2021.

Menghadapi tamunya Celta Vigo, Lionel Messi dan kawan-kawan takluk dengan skor 1-2. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh sang kapten, Messi. Sayangnya, gol ini kemudian direspon tamunya melalui sepasang gol Santi Mina.

Kemenangan ini membuat Celta Vigo berhak atas tiga poin. Koleksi poin Celta kini menjadi 53 dan berada di posisi kedelapan. Sementara itu Barcelona tertahan di posisi ketiga dengan tabungan total 76 poin. Barcelona tertinggal lima poin dari Real Madrid di urutan kedua dan delapan poin dari Atletico Madrid di posisi puncak. Dengan sisa satu pertandingan, mustahil bagi Barcelona untuk menjadi jawara.

Kegagalan menjadi juara La Liga membuat status Messi menjadi pembicaraan. Ada tanda tanya menyeruak apakah pemain asal Argentina itu akan tetap bertahan atau memilih pergi. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berharap Messi tidak meninggalkan klub yang telah dibelanya selama bertahun-tahun itu.

”Kami berharap (bahwa Messi tidak pergi) karena ia masih pemain terbaik di dunia dan ia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpanya,” beber Koeman.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan Messi adalah sosok sentral bagi klub tersebut. Ia sudah memberikan banyak andil melalui penampilan fenomenal.

“Ia (Messi) sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin. Ini akan menjadi pertanyaan untuknya,” sambungnya.

Ia tak bisa membayangkan bila sampai Messi memilih hijrah. Sulit memahami apa yang akan terjadi dengan klub itu tanpa sang pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu.

“Bagi saya dan klub, kami berharap ia terus bersama kami karena jika kami tidak memilikinya, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu,” tegasnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Celta Vigo:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique (Sergino Dest 64′), Clement Lenglet; Sergio Busquets; Ousmane Dembele (Trincao 70′), Ilaix Moriba (Miralem Pjanic 86′), Pedri (Riqui Puig 46′), Jordi Alba; Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 70′), Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman

Celta Vigo: Ivan Villar; Kevin Vazquez, Carlos Dominguez, Nestor Araujo, Aaron Martin; Fran Beltran (Hugo Sotelo 90′); Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito (Augusto Solari 69′); Iago Aspas (Miguel Baeza 78′), Santi Mina.

Pelatih: Eduardo Coudet

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *