by

Barcelona Diimbangi Granada di Pekan Kelima LaLiga, Posisi Koeman Terancam

Barcelona gagal memetik kemenangan di pekan kelima LaLiga Spanyol. Menjamu Granada di Camp Nou, Selasa, 21 September 2021 dini hari WIB, Barca ditahan imbang dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol tuan rumah di laga ini dicetak oleh Ronald Araujo di menit ke-90. Gol penyama kedudukan ini berawal dari umpan silang, Gavi.

Sementara itu tim tamu lebih dulu membungkam tuan rumah di menit kedua. Gol cepat Domingos Duerte bermula dari tendangan sudut yang dilepaskan Escudero.

Hasil imbang ini membuat Barca hanya mendapat satu poin dari laga kandang ini. Barca kini berada di posisi ketujuh dengan delapan poin dari empat pertandingan.

Banyak komentar miring menyasar pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Namun, pelatih asal Belanda itu menegaskan permainan timnya tergantung pada kondisi setiap individu yang dimiliki.

“Ini juga tergantung pada kekurangan pemain kami, mereka menonjol dengan aksi individu. Lihat daftar skuad: kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Tidak ada pemain untuk tiki-taka,” beber Koeman.

“Anda harus bermain dengan gaya sendiri, tetapi jika permainan menginginkan perubahan, kami harus melakukannya. Saya pikir kami memiliki permainan yang bagus. Kalau waktunya sedikit lebih lama, kami bisa menang.”

Koeman mengatakan ia harus mengubah formasi menyesuaikan dengan sumber daya pemain yang ada di bangku cadangan.

“Sistem dasarnya 4-3-3 di babak pertama, kemudian kami harus mengubahnya berdasarkan ketersediaan pemain di bangku cadangan. Barca hari ini bukan Barca delapan tahun lalu. Kami bermain dengan cara Barca, tetapi kami tidak memiliki kecepatan dan Anda harus mencari alternatif,” tegasnya.

Sebelumnya Barcelona menelan pil pahit di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa. Blaugrana menyerah tiga gol tanpa balas dari raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen.

“Hasil melawan Bayern sudah jelas mengecewakan. Kami harus belajar dari kekalahan itu dan semuanya dalam tujuan yang sama untuk membalikkan situasi,” tegas Memphis Depay.

Susunan pemain Barcelona versus Granada:

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Sergino Dest, Eric Garcia, Ronald Araujo, Alejandro Balde (42′ Oscar Mingueza); Sergi Roberto (46′ Luuk de Jong), Sergio Busquets (75′ Riqui Puig), Frenkie de Jong; Yusuf Demir (75′ Gerard Pique), Memphis Depay, Philippe Coutinho (60′ Pablo Gavira).

Granada (4-3-3): Luís Maximiano; Quini, Domingos Duarte, Luis Abram (76′ German Sanchez), Sergio Escudero (46′ Carlos Neva); Monchu, Luis Milla, Yan Eteki (30′ Angel Montoro); Antonio Puertas (67′ Maxime Gonalons), Jorge Molina (67′ Luis Suarez), Darwin Machis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *