by

Barcelona Dekati Atletico, Berjarak 1 Poin Saja

Barcelona mencatatkan kemenangan penting di pekan ke-29 La Liga. Kemenangan atas Real Valladolid pada Selasa, 6 April 2021 dini hari WIB, tidak hanya membuat mereka berhak atas tiga poin. Keunggulan satu gol tanpa balas itu lebih dari cukup membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kembali ke posisi kedua, menggusur tempat Real Madrid sebelumnya.

Selain itu, dengan tambahan tiga poin, Barcelona kini mengemas total 65 poin, ungul dua angka dari Madrid. Tak kalah penting, Barcelona kini hanya berjarak satu angka dari Atletico Madrid di urutan teratas. Jarak yang sempat terbentang jauh selama beberapa pekan akhirnya berhasil diretas. Persaingan menuju tangga juara di akhir musim semakin ketat.

Gol tunggal kemenangan Barcelona di pertandingan ini dicetak oleh Ousmane Dembele di menit ke-90. Gol ini berawal dari sundulan Araujo yang melenceng, bola lalu berbelok arah dan disambut Dembele dengan sepakan keras.

Valladolid sebenarnya tampil baik. Mereka beberapa kali mengancam gawang Barcelona. Kehilangan salah satu pemain ternyata sangat berpengaruh pada upaya mereka untuk mengimbangi, bahkan mencuri kemenangan di laga ini.

“Kami banyak kekurangan saat paruh pertama. Kami tidak menekan merea dengan sangat baik. Saya melihat Barcelona yang lambat dan kelelahaan sejak awal,” ungkap pelatih Barcelona, Ronald Koeman usai laga.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan timnya kesulitan mengendalikan pertandingan. Situasi ini membuatnya harus mengubah pola permainan. Hasilnya, mereka bisa lebih berkembang di babak kedua.

“Kami tak mengontrol pertandingan. Jadi, kami mengganti sistem dan bisa lebih berkembang pada babak kedua,” tegasnya.

Dembele sedang menjadi sorotan, menyusul performa kurang konsisten belakangan ini. Beberapa klub pun tergiur untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun harapan tersebut tampaknya akan sia-sia karena pihak Barcelona masih ingin memakai jasanya.

“Saya akan senang jika Dembele bisa bertahan di Barcelona. Dembele pemain penting. Dia telah menunjukkan itu dengan penampilan dan golnya dan dia memberi kami tiga poin,” tegas Koeman.

Susunan pemain Barcelona versus Real Valladolid:

Barcelona (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (63′ Ronald Araujo), Clement Lenglet, Frenkie De Jong; Sergino Dest (87′ Riqui Puig), Sergio Busquets (63′ Martin Braithwaite), Pedri (77′ Ilaix Moriba), Jordi Alba; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann (63′ Trincao).

Pelatih: Ronald Koeman

Real Valladolid (3-5-2): Jordi Masip; Javi Sanchez, Bruno Gonzalez, Lucas Olaza; Saidy Janko (65′ Pablo Hervias), Roque Mesa, Oscar Plano, Ruben Alcaraz, Nacho; Sergi Guardiola (77′ Marcos de Sousa), Kenan Kodro (85′ Waldo Rubio).

Pelatih: Sergio González

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *