by

AC Milan Tersungkur di San Siro

AC Milan menelan pil pahit dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia pada Minggu, 24 Januari 2021. Bermain di kandang sendiri di Stadion San Siro, Rossoneri tak kuasa membendung Atalanta. Tuan rumah pun tersungkur di kandang dengan kekalahan 0-3.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh tiga pemain berbeda. Mula-mula oleh Cristian Romero usai memanfaatkan umpan Ryan Gosens. Selanjutnya, Josip Illicic di awal babak kedua dari titik penalti usai pemain tersebut disikut Franck Kessie di kotak terlarang. Zapata mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-77 setelah menuntaskan umpan terobosan Cristian Romero.

Kekalahan ini membuat Milan gagal menjauh dari kejaran rival terdekat, Inter Milan. Milan masih berada di puncak klasemen dengan tabungan total 43 poin dari 19 pertandingan, namun hanya berselisih dua angka dari tim sekota itu.

Hasil ini tentu mengecewakan tuan rumah. Zlatan Ibrahimovic tak terkecuali. Striker gaek itu menyesali keputusan Stefano Pioli dalam menentukan susunan pemain.

“Saya merasa terisolasi di babak pertama. Saat bola mencapai saya, saya butuh pemain lain untuk bermain. Saya merasa sangat sendirian. Namun, itu mungkin terjadi juga karena permainan pressing Atalanta,” beber Ibrahimovic.

Lebih lanjut mantan pemain Barcelona dan PSG itu mengatakan pihaknya juga tidak memberikan perhatian kepada beberapa pemain lawan yang berbahaya, salah satunya adalah Ilicic.

“Itu juga yang terjadi pada Josip Ilicic hari ini. Jika Anda menekannya, itu menjadi sulit baginya. Namun hari ini, dia memiliki banyak ruang hari ini dan harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. ”

Ia menyoroti para pemain Milan yang tidak tampil menekan seperti halnya para pemain Atalanta. Ibrahimovic nyaris mati kutu lantaran mendapat perhatian khusus dari pemain lawan. Tak heran situasi ini membuat Milan harus tersungkur di kandang sendiri.

“Hal yang sama pasti akan terjadi di saya. Jika Anda tidak melakukan pressing, tentu ini akan lebih mudah,” tegasnya.

Susunan Pemain AC Milan versus Atalanta:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu (Mateo Musacchio 57′), Simon Kjaer, Theo Hernandez; Soualiho Meite (Brahim Diaz 46′), Sandro Tonali, Frank Kessie; Samuel Castillejo (Mario Mandzukic 70′), Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao (Ante Rebic 70′).

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti (Mattia Caldara 90′); Hans Hateboer (Joakim Maehle 67′), Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Jose Palomino 90′); Matteo Pessina (Ruslan Malinovskyi 90′), Josip Ilicic (Luis Muriel 82′); Duvan Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *